Selasa, 19 Agustus 2014

KOTAKU KOTA MALANG

 
                         
Balai Kota Malang


halo, kali ini akan menceritakan sedikit tentang kota kelahiranku. aku lahir di bumi Arema, tepatnya di kota Malang. Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
Kota yang berpenduduk 820.243 (2010) ini berada di dataran tinggi yang cukup sejuk dan terkadang dingin, terletak 90 km sebelah selatan Kota Surabaya, dan wilayahnya dikelilingi oleh Kabupaten Malang. Luas wilayah kota Malang adalah 252,10 km2. Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan dikenal dengan julukan kota pelajar. Kondisi iklim Kota Malang selama tahun 2006 tercatat rata-rata suhu udara berkisar antara 22,2 °C - 24,5 °C. Sedangkan suhu maksimum mencapai 32,3 °C dan suhu minimum 17,8 °C . Rata kelembaban udara berkisar 74% - 82%. dengan kelembaban maksimum 97% dan minimum mencapai 37%. Seperti umumnya daerah lain di Indonesia, Kota Malang mengikuti perubahan putaran 2 iklim, musim hujan, dan musim kemarau. Dari hasil pengamatan Stasiun Klimatologi Karangploso curah hujan yang relatif tinggi terjadi pada bulan Januari, Februari, Maret, April, dan Desember. Sedangkan pada bulan Juni, Agustus, dan Nopember curah hujan relatif rendah. 
kota malang memiliki berbagai macam makanan yang sangat digemari oleh penghuni malang bahkan pendatang,contohnya seperti bakso, bakso sangat terkenal di kota ini,  mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. kota malang juga mempunyai tempat wisata yang beraneka ragam, ada taman wisata tlogomas, taman wisata sengkaling, dan lainnya. banyak tempat yang patut dikunjungi di Malang ini, ada perpustakaan umum, museum, pusat perbelanjaan seperti Matos dan MOG.
kota ini juga terkenal dengan persatuan sepak bola nya yaitu arema. yang terkenal dengan "singo edan" nya. persatuan sepak bola ini menjadi kebanggaan oleh warga Malang.

sumber: klik disini aja yaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar